Hari Kedelapan

Day 8 ~ Osaka : Universal Studios Japan Time !

Rute Perjalanan : Tsutenkaku Tower & Shinsekai Market, Tennoji Temple, Universal Studios Japan, Osaka Aquarium Kaiyukan

Karena sehari sebelumnya tidak banyak berjalan dan seharian di kereta, hari itu saya bisa bangun lebih pagi dan lebih segar. Sayangnya cuaca mendung jadi saya mengurungkan niat untuk mencari spot sunrise. Setelah matahari mulai menampakkan cahayanya saya bergegas menuju spot pertama di Shinsekai Market untuk mengambil foto Tsutenkaku Tower. Karena datang pagi sekali tentu belum ada toko yang buka dan jalanan sangat sepi. Menu utama hari itu adalah untuk ke Universal Studios Japan seharian. Sambil menunggu jam buka Universal Studios Japan saya mampir sebentar ke Tennoji Temple yang ternyata belum buka juga haha 😛 .

Pukul 9 saya langsung bergegas menuju Universal Studios Japan supaya tidak tertahan lama saat membeli tiket karena antre panjang. Satu area yang paling menarik perhatian saya tentu saja di Wizarding World of Harry Potter, praktis sebagian besar waktu di Universal Studios Japan saya habiskan di situ setelah melakukan “pradaksina” satu putaran di area Universal Studios Japan yang luasss sekali. Butterbeer tentu menjadi menu minuman yang tidak boleh dilewatkan saat kesini, walaupun namanya ada unsur beer nya tapi tenang saja, minuman ini tidak mengandung alkohol. Kalau dari indera perasa saya rasanya seperti coca-cola yang diberi macchiato di atasnya. Banyak pertunjukkan menarik juga di panggung jalanan yang ada di sini untuk menghibur pengunjung. Setelah hari gelap dan merasa cukup puas berada disini, saya keluar dan melanjutkan perjalanan ke sebelahnya Universal Studios Japan yaitu Osaka Aquarium Kaiyukan yang masih buka sampai pukul 8 malam. 2 Tahun lalu saya dibuat tertegun disini melihat ukuran Whale Shark nya yang sangat besar. Tetapi kali ini saya tidak bertemu dengannya, mungkin karena sudah dipindahkan atau mungkin bahkan dilepas ke laut.

Saran saya dari sini adalah jangan kunjungi Osaka Aquarium saat malam hari karena suasana dan aquariumnya lebih indah kalau dikunjungi saat masih ada cahaya matahari di luar. Selepas dari situ saya kembali ke Dotonbori untuk mencari makan malam sebelum mengistirahatkan badan di Hotel. Hari itu adalah jalan kaki terjauh saya selama trip kali ini, 28.510 langkah atau 16,4 kilometer !!