Hari Keenam

Day 6 ~ Sapporo to Hakodate : Kekenyangan di Hakodate.

Menu : Goryokaku Tower, Mt. Hakodate Ropeway, Motomachi, Kanemori Red Brick Warehouse

Pagi hari setelah guling-gulingan menunggu hujan salju agak reda saya langsung meluncur ke Sapporo Station untuk singgah semalam di Hakodate. Setelah 3,5 jam perjalanan saya langsung menitipkan barang saya di penginapan yang ternyata dekat sekali dengan stasiun yaitu di Smile Hotel Hakodate. Dari situ saya meluncur ke salah satu landmark utama Hakodate yaitu di Goryokaku Tower dengan pemandangan Goryokaku Fort nya, sebuah kastil dengan desain unik bintang 6 sudut. Puas melihat kota Hakodate dari ketinggian, saya berniat untuk mencari sunset di Mt. Hakodate Observation Deck menggunakan gondola dari Mt. Hakodate Ropeway.

Tetapi cuaca berkata lain, operasional gondola pada hari itu harus berakhir lebih cepat dari normalnya karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk naik gondola. Padahal perjalan dari stasiun untuk mencapai stasiun gondola ini cukup curam dan mendaki, banyak pengunjung lain juga yang kecewa saat mengetahui hal ini. Yasudah, karena dari situ cukup dekat untuk menuju salah satu spot lainnya yaitu Kanemori Red Brick Warehouse, saya langsung melipir kesana. Setelah makan malam di situ juga dengan menu sejenis mi siram seafood porsi 3-4 orang yang saya habiskan sendiri karena pelayannya nggak ngasih tau, saya memutuskan untuk jalan kaki pulang untuk membakar kalori extra dan membantu pencernaan (halah 😛 ).